KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SMP

Kursus Bahasa Inggris Untuk Siswa SMP

Kursus Bahasa Inggris untuk siswa SMP menjadi pertimbangan tersendiri bagi para orang tua. Apakah perlu menambah kursus bahasa Inggris untuk SMP? Paparan berikut ini semoga dapat menambah wawasan Anda.

Kursus Bahasa Inggris Untuk Siswa SMP : Mengapa?

Pembelajaran bahasa Inggris sebaiknya dimulai sedini mungkin agar mendapatkan masa optimal dimana daya serap bahasa anak masih tinggi. Namun, kadang banyak faktor yang mempengaruhi sehingga anak “sedikit terlambat” belajar bahasa Inggris. Ada Sekolah Dasar yang sudah mengajarkan bahasa Inggris atau bahkan memakainya sebagai bahasa pengantar. Namun, banyak sekolah dasar yang belum mampu melaksanakannya.

Jadi, pada akhirnya secara formal seorang anak mulai belajar bahasa Inggris pertama kalinya di level SMP. Secara ideal, tentunya ini sudah terlambat. Namun, mulai belajar di jenjang SMP bukanlah sesuatu yang buruk.

Ciri Pembelajaran Bahasa Inggris

Pembelajaran formal bahasa Inggris di SMP masih ditujukan agar para siswa mampu mengatasi tes bahasa Inggris yang diujikan sekolah atau dipakai untuk memasuki jenjang lebih tinggi di kemuadian hari (SMA). Jadi tentu saja yang dipelajari kebanyakan tata bahasa (grammar). Penguasaan tata bahasa tidak menjamin kemampuan berkomunikasi.

Pada jenjang SMP pada dasarnya seorang siswa berada pada tahap awal pembentukan kemampuan komunikasi. Ini merupakan periode krusial dimana para siswa mulai belajar berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Sebagian besar masih berupa “guided conversation” namun arah menuju ekspresi bebas mulai dirintis. Pada masa ini sorang siswa juga mulai membangun kepercayaan diri dan rasa suka belajar bahasa. Kegagalan membangun fondasi kemampuan berkomunikasi dan kepercayaan diri tentunya akan mempengaruhi pembelajaran selanjutnya.

Rincian program untuk SMP https://liayogyakarta.com/kursus-bahasa-inggris-untuk-smp/

Kelas baru https://liayogyakarta.com/kursus-bahasa-inggris-online-juli-2022/

Prosedur Pendaftaran https://liayogyakarta.com/pendaftaran-siswa-baru-lia/

Biaya Kursus https://liayogyakarta.com/biaya-kursus-bahasa-inggris-di-lia/

Info tentang LIA Pusat http://www.lia.co.id

Kontak kami

CS LIA Pandeansari `1https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari `2 : https://wa.me/6285799900677

Kursus Bahasa Inggris Untuk Siswa SD

KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD

Kursus bahasa Inggris untuk siswa SD, mengapa perlu? Apakah sudah tepat untuk menyediakan kursus bahasa Inggris pada anak anak? Bila Anda masih ragu untuk memberi kesempatan putra putri Anda belajar bahasa-utamanya bahasa Inggris maka artikel berikut ini semoga memberi sudut pandang lain bagi Anda.

BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK ANAK

Kemampuan belajar berbahasa terbagi dalam 2 jenis : “acquisition ” (penyerapan) dan “learning”(belajar). Kita membedakan dua hal tersebut dari pemahaman bahwa “acquisition” berlangsung secara tidak sadar sedangkan “learning” berlangsung secara sadar. Jadi “acquisition ” mencapai masa optimal pada masa kanak kanak dan akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Ketika dewasa maka “learning” akan lebih berperan.

Setiap orang memiliki kedua kemampuan di atas. Namun, kemampuan tersebut memiliki masa optimal yang berbeda. “Acquisition” berada pada tahap optimal saat kita berada pada usia dini. Oleh karena itu, usia dini menjadi rentang waktu yang paling penting dalam perkembangan anak. Pada masa inilah seorang anak akan dengan mudah menyerap apapun tanpa perlu belajar secara sadar. Contoh paling riil adalah saat bagaimana seorang anak mengucapkan kata pertama. Misal kata pertama yang keluar adalah “mama” atau ” papa” maka kata tersebut diserap dari paparan yang didapat anak. Tidak mengherankan bila si anak mendapat paparan yang keliru sehingga anak banyak mengeluarkan kata kata yang tidak sepantasnya. Jadi, guru berperan sebagai “model” yang akan ditiru oleh anak pada proses pembelajaran. Seharusnya, guru memiliki kemampuan yang memadai sehingga memberi contoh yang “baik” bagi anak.

Konsep yang sama berlaku juga dalam pembelajaran bahasa :

  • Semakin sering anak mendapat paparan yang tepat maka semakin cepat anak dapat menyerap bahasa Inggris. Hal lain yang menguntungkan adalah anak masih memiliki organ ucapan yang “murni” belum banyak terpengaruh oleh bahasa lain. Bila anak belajar dari usia dini maka biasanya anak memiliki pengucapan yang mirip dengan model yang memberi paparan.
  • Bila model yang memberi paparan salah, maka anak akan menyerap bentuk yang salah tersebut. Bila tidak ada upaya koreksi secepatnya maka kesalahan itu akan “membatu” sehingga lebih sulit dikoreksi saat umurnya bertambah. Untuk itu, kualitas pembimbing/guru sangat menentukan. Memang idealnya anak belajar secara “imersi” misalnya langsung dari penutur asli bahasa Inggris.
  • Yang paling utama adalah mmbuat anak “senang” belajar bahasa Inggris sebagai sebuah investasi agar kelak mau belajar mandiri. Mengapa kita tidak boleh menuntut penguasaan bahasa pada anak? Setiap anak memiliki bakat bahasa masing masing sehingga seorang anak memiliki “kecepatan” yang berbeda dalam menguasai bahasa. Tidak fair kalau kita memberi beban seperti itu pada seorang anak.

KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD : BAGAIMANA KE DEPAN?

Kursus Bahasa Inggris untuk siswa SD merupakan sebuah keputusan yang tepat walaupun bahasa Inggris belum/tidak diajarkan di SD. Harapannya, anak akan lebih mudah menguasai bahasa Inggris di jenjang berikutnya mengingat kemampuan bahasa Inggris akan menjadi “pembeda” dalam persaingan belajar dan kerja. Selain itu, bahasa Inggris sangat membantu dalam mengolah sumber informasi yang ditulis atau disampaikan dalam bahasa Inggris

Dengan prinsip “acquisition” di atas, maka anak akan diajak untuk “belajar sambil bermain”. Anak akan menikmati proses belajar dan pada saat yang sama menyerap bahan ajar. Jadi anak tidak boleh dipaksa untuk “learning”. Keuntungan lainnya adalah anak dapat belajar bersosialisasi dengan anak lain sehingga dapat terbentuk sikap sikap yang positip. Harus diingat bahwa bahasa dipakai untuk berkomunikasi. Untuk bisa berkomunikasi dengan baik maka anak perlu memiliki ketrampilan berkomunikasi yang didukung oleh sikap yang tepat. Misalnya, bila anak terlalu pendiam maka proses belajarnya akan sedikit terhambat. Jadi, selain belajar bahasa, anak perlu belajar hal lain.

Jadi Kursus Bahasa Inggris untuk siswa SD adalah sebuah pilihan yang tepat bagi orang tua. Ini merupakan sebuah investasi yang semoga ke depannya dapat membuka jalan ke arah masa depan yang lebih baik. Ditambah lagi, persaingan di masa depan menuntut dimilikinya kemampuan pembeda dengan anak lain sebagai kompetitor.

Bagaimana dengan anak anak Anda? Beri peluang anak anak Anda untuk masa depan yang lebih baik dengan Kursus Bahasa Inggris untuk siswa SD

Informasi tentang Kursus Bahasa Inggris Anak https://liayogyakarta.com/kursus-bahasa-inggris-anak/

Pendaftaran Siswa Baru https://liayogyakarta.com/pendaftaran-siswa-baru-lia/

Kelas baru https://liayogyakarta.com/kursus-bahasa-inggris-online-juli-2022/

Artikel terkait https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/jemima/alasan-anak-perlu-belajar-bahasa-inggris-sejak-dini/5

Web LIA Pusat https://lblia.com/general-english-for-young-learners/

Kontak Kami

Bahasa Inggris untuk TK : GELATO

BAHASA INGGRIS UNTUK TK

Bahasa Inggris untuk TK merupakan program pengenalan bahasa Inggris yang mengacu pada konsep belajar sejak dini. Seperti kita ketahui, usia anak anak adalah masa keemasan dalam pembelajaran bahasa. dimana “acquisition”(penyerapan) bahasa berada pada masa puncak. Selama masa ini anak anak mampu menyerap bahasa tanpa pembelajaran secara sadar (learning). Anak anak mampu menyerap bahasa tanpa secara sadar mempelajarinya.Mereka menyerap karena banyaknya paparan bahasa yang mereka peroleh. Oleh karena itu, anak sebaiknya menerima paparan bahasa yang benar. Mengapa? Bila anak menyerap dari model yang salah maka apabila terjadi kesalahan maka kita akan sulit memperbaikinya karena sudah membatu.

BERMAIN DAN BELAJAR

Anak anak belajar bahasa Inggris melalui interaksi harian dengan guru dan berbagai permainan. Dengan demikian, anak anak menikmati proses belajar yang pada akhirnya akan menumbuhkan rasa suka pada belajar pada umumnya dan bahasa Inggris pada khususnya.

LAMA PROGRAM

Program berlangsung selama 8 sesi. Tiap sesi berlangsung selama 60 menit

BAHASA INGGRIS UNTUK TK : BIAYA

Biaya Program Rp. 480.000/bulan. Pembayaran untuk 3 bulan sekaligus Rp. 1.290.000,-

Untuk informasi mengenai program LB LIA Yogyakarta, silakan klik https://liayogyakarta.com/program-kursus-lia/

Bila membutuhkan informasi mengenai LIA Pusat, silakan klik http://lblia.com

Program ini untuk sementara tidak kami buka karena kelas masih ONLINE

KONTAK KAMI

CS LB LIA Pandeansari  1 : https://wa.me/6282260862122

CS LB LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677

BAHASA INGGRIS UNTUK DEWASA

Bahasa Inggris Untuk Dewasa

Bahasa Inggris untuk dewasa di LIA adalah General English for Adults (GEA). Program ini ditujukan untuk siswa SMA atau yang sederajat. Mengapa? Karena, sekolah formal lebih banyak mengajarkan BAHAN TES. Jadi, kemampuan berkomunikasi siswa mendapat porsi yang kecil. Karena itu, banyak siswa SMA mengalami hambatan untuk ngomong dalam bahasa Inggris.

Les bahasa Inggris tentunya menjadi sebuah pilihan yang tidak terelakkan. Bila hanya mengandalkan pengajaran di sekolah, maka nantinya siswa akan menemui hambatan saat menempuh pendidikan lebih tinggi. Bukankah selain dapat ngomong dalam bahasa Inggris, kebanyakan sumber pengetahuan akan banyak ditulis dalam bahasa Inggris?

Para siswa perlu membekali dengan kemampuan bahasa Inggris secara “umum”.Maka, pendekatan “4-macro skill” yang mencakup :”Speaking, Listening, Reading, dan Writing” sangat pas dengan tujuan tersebut. Belajar “Tenses” tidak akan membuat siswa mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Mengapa tidak bergabung dengan LIA? Kami mengutamakan pada “Learn HOW to learn” dan “Learn MORE than English”. Siswa perlu mengembangkan cara belajar yang tepat agar kepercayaan diri bisa kuat. Komponen tata bahasa tidak dipelajari secara eksklusif untuk memberi siswa kesempatan berlatih yang maksimal. Tentunya, belajar di LIA turut mendukung pelajaran bahasa Inggris di sekolah walaupun tidak secara langsung.

Level/Tingkat  Bahasa Inggris untuk Dewasa:

  • Elementary 1-2
  • Pre-Intermediate 1-4
  • Intermediate 1-4
  • High Intermediate 1-2

Lama Belajar :

  • Per level          : setiap level berlangsung selama 33 jam yang terbagi dalam 22 sesi
  • Tiap minggu     : 2 sesi atau 3 sesi  (pilihan hari/jam sesuai dengan proyeksi kelas kami)
  • Per sesi            : 90 menit

Metode Pengajaran:

Pada kelas Bahasa Inggris untuk dewasa ini pendekatan yang dipakai “4-macro skill” adalah pendekatan dengan mengekplorasi semua “language skill” yang ada. Oleh karena itu, siswa mempelajari : Speaking, Listening, Reading dan Writing. Bagaimana dengan “grammar dan vocabulary? Grammar dan vocabulary merupakan “language component” yang mendukung ketrampilan bahasa. Namun, dua hal ini tidak dipelajari secara ekslusif. Jadi, fokus utama tetap pada “language skill” tersebut.

Salah satu kelebihan LIA adalah adanya upaya untuk mengembangkan siswa secara utuh sebagaimana tergambar dalam NiCE https://liayogyakarta.com/lia-nice/. Mengapa? Anak anak sekarang termasuk dalam kategori generasi Z yang sangat berbeda dengan generasi x atau babby boomer. Generasi sekarang sangat akrab dengan teknologi dalam kehidupan mereka sehari hari. Jadi, para siswa tidak hanya mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Namun, sisi kepribadian siswa juga harus berkembang secara beriringan.

Kefasihan berbahasa (fluency) mendapat prioritas utama tanpa mengesampingkan ketepatan (accuracy). Dalam hal ini, yang terpenting  adalah siswa lebih banyak berlatih berkomunikasi mengingat siswa harus mengembangkan kemauan dan keberanian berlatih. Kemampuan ini tidak akan berkembang apabila setiap siswa membuat kesalahan guru langsung mengoreksi.Dengan demikian, siswa tidak menganggap kesalahan sebagai penghambat. Nantinya, siswa secara mandiri dapat mengembangkan “grammar awareness”.

Materi disusun berdasarkan budaya lokal serta dilengkapi dengan PBL (Project Based Learning ) dan CLIL (Content and Language Integrated Learning). Maka dari itu, materi sudah disesuaikan dengan topik yang menjadi daya tarik siswa.

Kelas bahasa Inggris online masih menjadi pilihan bijak mengingat belum memungkinkannya kelas tatap muka. Namun, kelas online bahasa Inggris sama menariknya dengan kelas offline, utamanya bagi generasi milenial yang sangat akrab dengan teknologi.  Dengan demikian, kebutuhan untuk mengembangkan bahasa Inggris tidak berhenti saat pandemi.

Biaya/tingkat/siswa

  • Elementary 1-2                : per Level  Rp. 910.000,-
  • Pre Intermediate 1-2      : per Level  Rp. 910.000,-
  • Pre Intermediate 3-4      : per Level  Rp. 980.000,-
  • Intermediate 1-2              per Level  Rp. 980.000,-
  • Intermediate 3-4              per Level  Rp. 1.040.000,-
  • High Intermediate 1-2     per Level  Rp. 1.040.000,-

Selama pandemi Corona Covid-19, kami memberi diskon khusus untuk kelas ONLINE:

  • Diskon 10% untuk pembayaran LUNAS
  • Diskon 15% untuk angsuran ke 1 (untuk pembayaran biaya kursus dengan angsuran sebanyak 3 kali)

Untuk detil biaya, silakan kunjungi  https://liayogyakarta.com/biaya-kursus-bahasa-inggris/

Untuk informasi detil lainnya, silakan klik link berikut ini https:linktr.ee/liayogyakarta

Prosedur pendaftaran

  • Siswa mengikuti tes penempatan dengan biaya Rp. 75.000,-
  • Siswa mendapat level sesuai dengan kemampuan
  • Siswa memilih hari/jam kursus yang disediakan
  • Bila sudah cocok, siswa membayar biaya kursus
Kontak kami

CS LIA Pandeansari 1: https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari 2: https://wa.me/6285799900677

KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK SMP

Kursus Bahasa Inggris Untuk SMP

Kursus bahasa Inggris Untuk SMP di LIA YOGYA adalah English for Teens/General English for Teens (GET). Program untuk siswa SMP atau yang sederajat ini bertujuan untuk membangun kemampuan berkomunikasi tahap awal/dasar. Oleh karena itu, penguasaan tata bahasa dasar dan kosa kata dasar harus mendapat perhatian agar mendukung kemampuan bahasa Inggris dalam tahap selanjutnya. Materi kursus bahasa Inggris bukan materi pelajaran sekolah. Namun, materi lebih menitik beratkan pada kebutuhan komunikasi. Tentunya, kemampuan ini secara tidak langsung akan menunjang hasil pembelajaran bahasa Inggris  sekolah baik dalam ujian sekolah maupun tes masuk ke jenjang selanjutnya. Tetapi, kami tidak mengajarkan materi sekolah selama kursus. Di sisi lain, pengajaran juga dimaksudkan untuk membangun rasa senang terhadap bahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris Untuk SMP :Level/Tingkat  

  • 1-4 (Rainbow)
  • 5-8 (Star)
  • 9-12 (Comet)

Lama Belajar :

  • Tiap level          : setiap level berlangsung selama 33 jam yang terbagi dalam 22 sesi
  • Per minggu      : 2 sesi (pilihan hari/jam disesuaikan dengan proyeksi kelas kami)
  • Per sesi             : 90 menit

Metode Pengajaran:

Pembelajaran berlangsung dengan menggunakan topik topik sederhana yang terkait dengan kehidupan anak muda. Dengan demikian, siswa lebih mudah mengungkapkan gagasannya. Jadi, melalui penggunaan topik sehari hari ini, para siswa  dapat membangun kepercayaan diri untuk berani ngomong dalam bahasa Inggris. Tata bahasa (grammar) tetap mendapat porsi tersendiri. Namun, tata bahasa (grammar) tidak dipelajari secara eklusif karena lebih mengutamakan ketrampilan berkomunikasi.

Biaya/tingkat/siswa ( GET 1-12)

  • Biaya Normal                                          : Rp. 910.000,-
  • Pembayaran lunas                                : Rp. 819.000,- (disk 10%)
  • Pembayaran dengan angsuran        : Angsuran 1 (disk 15%) Rp. 476.000, Angs 2 : Rp. 175.000,

Khusus kelas ONLINE kami memberikan diskon dengan rincian sebagai berikut:

  • Diskon 10% untuk pembayaran lunas 
  • Diskon 15% untuk angsuran ke 1 bagi pembayaran dalam 3 kali angsuran
Fasilitas :
  • Sertifikat untuk ET-4, ET-8 dan ET-12
Prosedur pendaftaran siswa baru

Agar pembelajaran berlangsung optimal maka siswa bergabung dalam kelas sesuai kemampuannya. Oleh karena itu, siswa baru harus mengikuti Placement Test (Tes Penempatan) agar mendapat level yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. (tidak selalu dari level terendah). Biaya tes Penempatan sebesar Rp. 75.000,- . 

Informasi kelas baru, silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/les-bahasa-inggris-lia/

Informasi biaya kursus lengkap, silakan klik  https://liayogyakarta.com/diskon-biaya-kursus/

Kontak kami

CS LB LIA Pandeansari 1https://wa.me/6282260862122

CS LB LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677