LIA

LIA memang berawal dari sebuah kursus bahasa Inggris dengan jumlah siswa 40 orang yang menempati perpustakaan USIS di kedutaan Amerika. Saat ini jumlah siswa sdh berkembang menjadi 60.000 siswa per tri wulan (sebelum pandemi) yang tersebar di 65 gerai di 15 propinsi di Indonesia.

LIA memulai kegiatannya pada tanggal 7 September 1959, kursus bahasa Inggris ini berawal dari Lembaga Indonesia Amerika namun lalu berubah menjadi Perhimpunan Persahabatan Indonesia Amerika (PPIA). Pada tahun 1986, dibentuklah YAYASAN LIA dalam menjalankan misi di bidang pendidikan. Nama LIA bukan lagi merupakan singkatan dari Lembaga Indonesia Amerika. Secara hukum, PPIA merupakan lembaga terpisah dan berkiprah di bidang kebudayaan.

LIA adalah yayasan yang bergerak di bidang jasa pendidikan formal dan non formal terutama pendidikan bahasa selaku kegiatan intinya. YAYASAN LIA menyelenggarakan pendidikan non formal (pengajaran bahasa asing/kursus bahasa Inggris) dan formal (Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA / STBA LIA). Tentunya kami akan konsisten dalam mengemban amanat para pendiri yang dituangkan dalam anggaran dasar yaitu “Ikut Serta Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” dengan motto “Sekelumit Karya dalam Mencerdaskan Bangsa”

VISI

Menjadi pusat pembelajaran yang terbaik dan yang tersebar di Indonesia melalui berbagai program pendidikan dan sarana penunjangnya terutama pendidikan bahasa.

MISI

  • Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan memenuhi kebutuhan intelektual, emosional dan spiritual
  • Menciptakan suatu struktur organisasi dinamis yang mendukung dan mempercepat kemungkinan partisipasi pengguna jasa dan mitra usaha dalam tatanan manajemen yang sehat dan profesional
  • Meningkatkan kinerja karyawan dan sekaligus kinerja unit kegiatan
  • Mengadakan pengembangan organisasi dan sekaligus merancang sistem kerjanya secara efektif dan efisien
  • Memperlancar penyelesaian masalah penting dan mendesak yang berkaitan dengan adanya pengembangan usaha
  • Menciptakan rasa ketenangan bekerja melalui sistem imbal jasa yang layak dan sistem pengembangan karir yang jelas

YAYASAN LIA :ULANG TAHUN KE 63

Pada tahun 2022 kami merayakan Ulang Tahun ke 63 dengan penuh rasa syukur bahwa Tuhan telah memberkati Yayasan dengan kekuatan untuk bertahan dalam mewujudkan misi dan visinya. Ini bukan hal yang mudah karena Yayasan sepenuhnya mandiri dan tidak mendapat fasilitas dari pihak lain.

Info selengkapnya

Informasi tentang Lembaga Bahasa LIA Pusat(LB LIA) silakan kunjungi http://www.lblia.com

Untuk informasi tentang program kursus, silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/program-kursus-lia-yogya/

Kontak kami

CS Pandeansari `1https://wa.me/6282260862122

CS Pandeansari `2 : https://wa.me/6285799900677

One Comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.