Kursus Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

Apakah bahasa Inggris diperlukan saat kuliah atau nanti saat mencari pekerjaan? Apakah mahasiswa mendapat porsi mata kuliah bahasa Inggris yang cukup? Apakah Les & Kursus bahasa Inggris untuk mahasiswa penting untuk diambil, mengapa? Mahasiswa memiliki kebutuhan yang nyata akan kemampuan bahasa Inggris yang memadai. Namun, hal itu tidak disadari saat kuliah. Ketika kebutuhan itu muncul di akhir kuliah atau saat mau mencari kerja barulah mencari cara singkat untuk mencapai tujuan. Sudah tepatkah langkah itu?

1. SAAT KULIAH

Tidak dipungkiri lagi, mahasiswa menghadapi berbagai tugas yang menuntut kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Asing lainnya saat kuliah. Yang paling nyata adalah banyaknya sumber informasi/referensi yang ditulis dalam bahasa Inggris. Mau tidak mau mahasiswa harus memiliki kemampuan yang memadai untuk menggali dan mengambil informasi yang diperlukan.

Selain kuliah, masa belajar di perguruan tinggi juga menuntut pengembangan pribadi secara holistik. Artinya, mahasiswa seharusnya juga aktif dalam kegiatan lain di dalam atau di luar kampus walau kegiatan tersebut tidak berhubungan dengan bidang yang dipelajari. Dengan demikian, soft skill mahasiswa dapat terbentuk dengan baik. Ingat, dunia kerja tidak mengutamakan kepintaran Anda. Namun, dunia kerja lebih menuntut lulusan yang memiliki soft skill yang memadai. Banyak kegiatan kampus dan luar kampus yang bisa juga dipakai sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, misalnya ikut kepanitiaan, pertukaran mahasiswa, debat, seminar ke luar negeri dan sebagainya. kesempatan tersebut mesti digapai demi masa depan yang lebih baik

2. SAAT LULUS

Masa kuliah adalah masa untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris untuk kebutuhan mencari kerja atau studi lanjut di masa mendatang. Banyak yang tidak menyadari bahwa keberhasilan dalam tes bahasa Inggris berakar dari kemampuan dasar bahasa Inggris yang kuat. Jadi tidak ada hasil instan. Skor tes bahasa Inggris (TOEFL/IELTS) dibutuhkan saat mencari kerja, beasiswa atau studi lanjut. Kemampuan berkomunikasi akan tercermin dalam wawancara masuk kerja yang sekarang banyak dilakukan secara spontan via HP. Jadi, idealnya kemampuan bahasa Inggris dipupuk sejak semester awal. Menjelang akhir studi baru fokus ke persiapan tes bahasa Inggris.

kursus bahasa inggris untuk mahasiswa

Kursus Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa : Apa Saja?

Program bahasa Inggris https://liayogyakarta.com/program-kursus-lia-yogya/

Program English for Adults https://liayogyakarta.com/bahasa-inggris-untuk-dewasa/

Program Percakapan https://liayogyakarta.com/kelas-conversation-lia-yogyakarta/

Persiapan TOEFL https://liayogyakarta.com/kelas-toefl-lia-jogja/

Persiapan IELTS https://liayogyakarta.com/ielts-preparation/

TOEFL Online https://liayogyakarta.com/lia-yogyakarta-online-test/

Kontak kami

CS LIA Pandeansari 2  : https://wa.me/6285799900677

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.