TES TOEFL ITP YOGYAKARTA

TES TOEFL ITP YOGYAKARTA

Tes TOEFL ITP Yogyakarta bisa didapatkan di beberapa test center ETS di Yogyakarta. Salah satu referensinya bisa Anda dapatkan di sini ( https://www.yec.co.id/toefl/biaya-jadwal-lokasi/yogyakarta/). Lalu apa saja yang perlu Anda ketahui sebelum mengambil tes?

  • TOEFL ITP merupakan tes resmi milik ETS ( https://www.ets.org) yang diselenggarakan oleh test center di berbagai kota
  • TOEFL ITP adalah paper-based test. Kalau yang online-based namanya iBT(Internet-based TOEFL)
  • Format tes : Listening Comprehension 50 soal (35 menit), Structure & Written Expressions 40 soal (25 menit), Reading Comprehension 50 soal (55 menit). Tidak ada pengurangan skor untuk jawaban yang salah
  • Jadwal di masing masing test center berbeda beda: ada yang sebulan 1x, 2x atau seminggu 1 x
  • Biaya tes juga bisa berbeda namun biasanya Rp. 575.000,-
  • Pendaftaran paling lambat 7 (tujuh) hari atau pendaftaran ditutup saat kuota jumlah peserta terpenuhi. Persiapkan baik baik jauh sebelum Anda memerlukannya
  • Saat ini tes bisa online (Remote proctoring) atau tatap muka
  • Hasil bisa didapat 6 (enam) hari sesudah tes baik diambil atau dikirim ke alamat peserta
  • Sertifikat berlaku selama 2 (dua) tahun

TES TOEFL ITP YOGYAKARTA : LIA

ETS Test center untuk TOEFL ITP di LIA dipusatkan di LIA Pramuka (http://www.liapramuka.com). Karena saat ini masih online, jadi kendala jarak tidak menjadi masalah. Berikut jadwalnya :

TOEFL ITP Yogyakarta

Untuk informasi kelas persiapan TOEFL (https://liayogyakarta.com/kelas-toefl-lia-yogya/)

Kontak kami

CS LB LIA Pandeansari 1https://wa.me/6282260862122

CS LB LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677

TES IELTS YOGYAKARTA

TES IELTS YOGYAKARTA

Tes IELTS Yogyakarta dapat kami layani di LB LIA Yogyakarta yang telah ditunjuk oleh British Council sebagai IELTS Agent Portal. Apa itu IELTS Agent Portal?

Agent Portal bertugas membantu calon peserta untuk “membooking” tes IELTS di test center IELTS di seluruh Indonesia. British Council IELTS Testing points : Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar, Yogyakarta, Padang, Depok, Manado, Jak Utara. Link nya adalah sebagai berikut https://www.britishcouncilfoundation.id/tes/ielts/jadwal-tes-biaya-lokasi.

Jenis tes IELTS yang bisa kami layani adalah IELTS Academic dan yang diselenggarakan secara ONLINE (ON COMPUTER) dengan biaya sebesar Rp. 3.000.000,-. Tugas Agent Portal adalah memfasilitasi pendaftaran/pemesanan. Calon peserta tinggal membayar dan selanjutnya akan mendapat informasi lanjutan via email ( tidak ada komunikasi via WA). Dengan mengikuti panduan via email, Anda akan diarahkan sampai selesai mengerjakan tes tes.

TES IELTS YOGYAKARTA : PROSEDUR

  • Isi data yang kami butuhkan dalam pendaftaran IELTS ke British Council. Link Google Form nya adalah https://tiny.cc/ieltsliayogya
  • Berkomunikasi dengan Admin Agen Portal untuk mengecek tanggal tes yang tersedia di testing Points IELTS
  • ndapat email dari British Council dan melakukan pembayaran dalam 1 x 24 jam. Peserta dimohon mengirim bukti transfer ke Admin. Peserta yang tidak melakukan pembayaran secara otomatis akan dianggap membatalkan.
  • Segera setalah peserta menyelesaikan pembayaran, peserta akan mendapat beberapa informasi yang diberikan via email. Termasuk bagaimana peserta melihat hasil setelah tes
  • Admin Agent Portal IELTS akan mendampingi apabila ada masalah sebelum pelaksanaan tes

HASIL TES IELTS

Hasil tes berupa Test Report Form dikeluarkan langsung setelah tes selesai via email. Peserta juga dapat melihat hasil di link web Agent Portal yang akan diberikan oleh British Council. Hasil berupa Sertifikat akan dikeluarkan 7 hari setelah tanggal tes (dikirim langsung ke alamat peserta oleh British Council)

Dapatkan buku Panduan IELTS berikut ini di LB LIA Yogyakarta (tersedia 1000 eks)

Untuk informasi tentang persiapan IELTS silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/ielts-preparation/

Kontak Kami

CS LIA Pandeansari 1https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677

PENDAFTARAN TOEFL ONLINE

PENDAFTARAN TOEFL ONLINE

Pendaftaran TOEFL online di LB LIA Yogyakarta kami buka sesuai dengan jadwal penyelenggaraan, yaitu pada hari Kamis minggu ke 2 dan 4 pukul 14:00 WIB. Tes ini merupakan TOEFL Prediction Test. Jadi, bukan merupakan TOEFL ITP. 

PENDAFTARAN TOEFL ONLINE : TAHAPAN

Berikut tahapan tahapan pendaftaran :

  1. Mohon disiapkan foto KTP/SIM dan foto diri (tampak muka)
  2. Silakan masuk ke https://registration.lia.co.id
  3. Klik : DAFTAR BARU
  4. Cabang  : Yogyakarta Pandeansari
  5. Produk   : Test
  6. Program : LIA Online Test
  7. Test Option : LOT EPT
  8. Test Schedule : pilih tanggal
  9. Selanjutnya isi data pribadi dan upload foto KTP/Foto diri
  10. Pembayaran tersedia via DOKU atau Alfamart

Untuk informasi beda antara TOEFL dan EPT, silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/toefl-tes-lia/

Untuk informasi tentang LIA Pusat, silakan kunjungi http://www.lblia.com

Kontak kami

CS 1 LB LIA Pandeansari  :https://wa.me/6282260862122

CS 2 LB LIA Pandeansari  : https://wa.me/6285799900677

LIA YOGYAKARTA ONLINE TEST

LIA Yogyakarta Online Test

LIA Yogyakarta Online Test merupakan sebuah upaya untuk mengakomodasi kepentingan pelanggan seiring dengan situasi terkini yang menyulitkan kegiatan tatap muka. 

Tes menggunakan English Proficiency Test (EPT) yang merupakan hak cipta Yayasan LIA. Tes ini bukan termasuk TOEFL ITP. Mengapa? TOEFL ITP hanya ada pada test center nya ETS selaku pemegang hak cipta TOEFL. Sementara itu, LIA bukan merupakan test center ETS. Jadi, karena bukan test center nya ETS maka kami tidak berhak menamai tes kami sebagai tes TOEFL.

Namun demikian, reliabilitas EPT sebagai alat ukur kemampuan bahasa Inggris sudah teruji. Buktinya, beberapa lembaga penyelenggara tes serupa memakai nama EPT dalam tes mereka. dapatkan Anda menemukannya di Yogyakarta? 

Selain itu, beberapa lembaga bereputasi seperti Deplu, Mahkamah Agung, Kimpraswil PU, Pertamina, Angkasa Pura mempercayakan pengukuran bahasa Inggris dengan EPT.

EPT goes ONLINE

Seiring dengan kemajuan jaman dan terkait upaya menghambat peredaran virus Covid 19 dengan meminimalkan kegiatan tatap muka, Yayasan LIA siap meluncurkan LIA Online Test EPT. LOT EPT ini terselenggara berkat kerjasama dengan Edusynch (https://edusynch.com/custom-online-tests/structure-and-features).

Syarat dan ketentuan

Untuk mengikuti LOT EPT ini, peserta wajib memiliki koneksi internet yang stabil. Sebagai tambahan, peserta menyediakan satu alat untuk koneksi Zoom/Google Meet dan satu alat untuk mengerjakan soal (Belum bisa dengan HP). Lebih jelasnya, silakan lihat di link berikut : PROSEDUR PENYELENGGARAN LOT EPT_UMUM

LiA Yogyakarta Online Test (Link Pendaftaran) : https://registration.lia.co.id

Untuk informasi tentang EPT, silakan kunjungi  https://liayogyakarta.com/ept/

Untuk informasi tentang TOEFL, silakan kunjungi http://www.ets.org

Pengin nyoba Micro EPT, silakan kunjungi http://www.lblia.com

Kontak kami

CS LIA Pandeansari 1: https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari 2  : https://wa.me/6285799900677

TOEFL PREDICTION TEST

TOEFL PREDICTION TEST

TOEFL Prediction memang masih membingungkan beberapa orang yang kurang mengetahui. Apapula perbedaannya dengan TOEFL ITP atau TOEFL iBT? Jadi, jangan sampai salah mengerti yang ujung ujungnya Anda akan terjebak ke dalam sebuah keputusan yang salah. Bagaimana bila yang disyaratkan adalah TOEFL ITP dan Anda ternyata mengambil tes lain?

APA TOEFL PREDICTION TEST?

Istilah ini dipakai untuk tes yang diselenggarakan oleh lembaga yang BUKAN “test center” nya ETS. Jadi, tes ini tidak dalam pengelolaan ETS selaku pemilik hak cipta TOEFL. Misalnya, test milik LIA Yogyakarta adalah EPT (English Proficiency Test). Memang, ada lembaga yang memakai nama tesnya EPT. Namun, tes tersebut juga tidak dalam pengelolaan Yayasan LIA. Tes EPT merupakan hak cipta Yayasan LIA tahun 2003. Jadi, walaupun format dan tujuan EPT sama dengan TOEFL ITP, EPT tidak bisa disebut sebagai tes TOEFL. Dalam hal ini, bisa dimasukkan dalam kategori TOEFL PREDICTION TEST.

Mengapa bukan TOEFL?

Secara hukum, yang menyelanggarakan tes TOEFL hanyanyal pemegang hak cipta TOEFL, yaitu ETS. ETS menyelenggarakan tes ini di test centernya. . Selain test center ETS, sebuah lembaga tidak boleh memakai nama TOEFL. Ini merupakan etika bisnis yang umum.

Apakah EPT memenuhi syarat ?

Pada dasarnya format dan tujuan EPT sama dengan TOEFL. Apakah “user”(lembaga pemakai) menerima atau tidak EPT sebagai alat ukur kemampuan bahasa Inggris? Hal ini mutlak merupakan hak “user”(pemakai).  Tentunya, pemakai akan melihat “validitas” dan “reliabilitas” tes ini. Misal, skornya 600 tapi mengapa yang bersangkutan tidak fasih berbahasa Inggris? Sebaiknya, Anda mengecek apakah syaratnya harus benar benar TOEFL resmi. Jadi, jangan mengecek bisa tidaknya dipakai pada penyelenggara tes. Silakan mengecek ke pihak yang mensyaratkan. 

Berdasarkan pengalaman, Banyak lembaga yang menerima EPT, misal : Deplu, Kimpraswil PU, Pertamina, dll, sebagai alat ukur kemampuan bahasa Inggris.

Untuk informasi beda TOEFL dan EPT silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/toefl-tes-lia/

Untuk informasi tentang TOEFL silakan kunjungi http://www.ets.org

INFO

Beberapa pelanggan menanyakan bagaimana mendapatkan lembaga penyelenggara TOEFL (resmi milik ETS) dan jadwal yang tersedia.

LIA menyelengarakan TOEFL ITP (resmi sebagai test center ETS) di LB LIA Pramuka ( http://pramukalia.com/) dan LB LIA Pengadegan ( http://www.lia-pengadegan.co.id/  ).  Bila tidak mendapat jadwal yang sesuai, berikut beberapa upaya mencari informasi tersebut via google

Misal kita mengambil kata kunci : “jadwal TOEFL ” didapat http://www.iief.or.id/toefl-itp-test-schedule tapi link ini tidak memberi informasi yang berarti

Kata kuncinya ditambah kota tertentu :”jadwal toefl itp jogya” salah satunya didapat https://www.yec.co.id/toefl/biaya-jadwal-lokasi/yogyakarta/

Mengapa test center tidak dapat menjamin bahwa lembaga itu pasti menyelenggarakan tes pada tanggal tersebut? Mengapa harganya berbeda? Anda perlu mengetahui bahwa ETS mensyaratkan pembayaran untuk satu tanggal tes senilai 10 (sepuluh) peserta. Jadi bila jumlah peserta yang mendaftar kurang dari 10 maka lembaga tidak jadi menyelenggarakan tes (kecuali lembaga mau “nombok”).

Untuk mendapatkan hasil TOEFL, Anda mesti menunggu beberapa hari. Lembaga penyelenggara tidak punya hak mengoreksi hasil dan menerbitkan sertifikat. 

Masalah yang sering muncul adalah peserta menginginkan hasil (yang baik) dalam 1-3 hari atau misal satu minggu. Bahkan ada yang meminta hasil dalam SATU HARI mengingat kebutuhan muncul secara mendadak. Bila Anda menghendaki skor tertentu, pastikan Anda sudah memiliki sertifikat TOEFL jauh jauh hari. YOUR FUTURE MAY MATTER !!!!!

JADWAL TOEFL PREDICTION TEST

Pendaftaran TOEFL Prediction ONLINE https://tiny.cc/loteptyogya2022 atau https://registration.lia.co.id/

Pendaftaran TOEFL Prediction OFFLINE https://tiny.cc/eptyogya2022

KONTAK KAMI

CS LIA Pandeansari 1: https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677