Kelas conversation LIA Yogyakarta

Kelas Conversation LIA Yogyakarta adalah CONVERSATION FOR STUDENTS (CVS). Program ini untuk  mahasiswa dan umum yang khusus percakapan. Oleh karena itu, pembelajaran dititik beratkan pada pengembangan  conversational  dan communication skills“. 

kelas conversation lia yogyakarta

Kita membedakan kedua hal di atas mengingat kadang masih ada kesalahpahaman. Apakah kita bisa belajar bahasa Inggris hanya dengan menghafalkan ekspresi ekspresi yang dipakai? Apakah “Grammar” itu sama dengan “Tenses”? 

Conversational skills adalah ketrampilan berbicara dengan menggunakan ekspresi baku yang ada dalam fungsi sehari hari. Pada prinsipnya, siswa hanya menghafal dengan berlatih sebanyak mungkin melalui role play. Tentu saja, banyak fungsi sosial yang mesti dipelajari. Misal, “Introducing ourselves, Leave taking, Asking for Information, dll. Salah satu contoh yang mudah dimengerti adalah ketika ada pertanyaan “How are you”? Kebanyakan akan menjawab dengan ” I am fine, thank you”. Jawaban ” I am fine, thank you” merupakan satu dari sekian alternatif jawaban (padahal, mungkin saja saat itu kita barus sakit perut). Dengan menguasai SATU alternatif saja, kita sdh bisa bertahan dalam komunikasi dengan kontek di atas. Semakin banyak ekspresi baku yang kita kuasai, semakin nyaman kita dalam berkomunikasi. 

Dalam komunikasi pada bagian awal dan akhir biasanya merupakan fungsi sosial. Yaitu, ekspresi ekspresi yang bersifat baku tadi. Contohnya, saat ketemu seseorang kita menyapa di awal pembicaraan. Terus, basa basi tanya kabar. Selanjutnya, kita ingin ngobrol soal sepakbola. Apakah ekspresi untuk membicarakan sepakbola bisa dihafal? Tentu saja tidak.

Communicational skill lebih dikaitkan dengan kemampuan kita dalam mengungkapkan gagasan pada isi dialog/komunikasi tadi. Sebagian besar orang masih terikat pada BELAJAR TENTANG ‘TENSES yang merupakan hasil pembelajaran di lembaga formal. Padahal TENSES tidak memainkan peran sangat penting dalam komunikasi. Maksudnya, kalaupun ada kesalahan tenses asal gagasannya masih dimengerti lawan bicara, itu sdh cukup. Lalu bagaimana? Dasar pengungkapan gagasan adalah tata bahasa (bukan tenses). Jadi, kita perlu membiasakan diri dengan pola kalimat dan komponen kalimat yang benar. Yang kedua dalam communicational skill adalah bagaimana cara mengembangkan percakapan agar mengalir dengan lancar. Bagaimana mengatasinya bila terhenti? Bagaimana mengecek pemahaman lawan bicara kita? Semua hal yang terkait dengan strategi agar komunikasi mengalir dengan lancar dan lawan bicara memahami gagasan kita perlu dikembangkan.

TIDAK BISA INSTAN

Belajar bahasa tidak bisa dilakukan secara instan. Kalaupun ada yang menjanjikan dalam 10 jam bisa “ngomong” dalam bahasa Inggris, berarti Anda hanya akan belajar dengan sistim “membeo”. Bila tiba saatnya mengungkapkan gagasan yang tdk bisa dihafalkan, barulah terjadi masalah. kata kuncinya adalah perbanyak latihan, berani ngomong, jangan takut salah.

Level/Tingkat  KELAS CONVERSATION LIA YOGYAKARTA:

CONVERSATION FOR STUDENTS  1-4

Lama Belajar :

  • Per level          : setiap level berlangsung selama 33 jam yang terbagi dalam 22 sesi
  • Tiap minggu      : 2 sesi atau 3 sesi  (pilihan hari/jam disesuaikan dengan proyeksi kelas kami)
  • Per sesi             : 90 menit

Metode Pengajaran:

Program Kelas Conversation LIA Yogyakarta ini utamanya dalam bentuk diskusi dan role play untuk melatih percakapan sehari hari. Dengan demikian, peserta mendapatkan porsi maksimal dalam berlatih untuk mendapatkan otomatisasi dalam menyampaikan gagasan. Selain itu, hambatan hambatan personal, misal rasa malu dan takut berbuat salah, dapat berkurang seiring dengan meningkatnya kepercayaan diri. Tata bahasa tidak dipelajari secara ekslusif. Namun, titik beratnya pada pola kalimat dan komponen kalimat. Sekaligus, kita dapat mengembangkan perbendaharaan kosa kata.

Kelas bahasa Inggris online ini memanfaatkan Zoom, Google Classroom, Whatsapp sebagai media pembelajaran. Les bahasa Inggris tatap muka memang belum memungkinkan karena mengikuti kebijakan pemerintah.

Biaya/tingkat/siswa

CONVERSATION FOR STUDENTS 1-6 : Rp. 1.110.000,-       

Khusus kelas ONLINE kami memberikan diskon dengan rincian sebagai berikut:

  • Diskon 10% untuk pembayaran lunas 
  • Diskon 15% untuk angsuran ke 1 bagi pembayaran dalam 3 kali angsuran
Prosedur pendaftaran siswa baru

Agar pembelajaran berlangsung optimal maka siswa bergabung dalam kelas sesuai kemampuannya. Oleh karena itu, siswa baru harus mengikuti Placement Test (Tes Penempatan) agar mendapat level yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. (tidak selalu dari level terendah). Biaya tes Penempatan sebesar Rp. 75.000,- . 

Informasi kelas baru Kelas Conversation LIA Yogyakarta , silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/les-bahasa-inggris-lia/

Informasi biaya kursus lengkap, silakan klik   https://liayogyakarta.com/biaya-kursus-bahasa-inggris/

Kontak kami

CS LB LIA Pandeansari 1https://wa.me/6282260862122

CS LB LIA Pandeansari 2 : https://wa.me/6285799900677