JADWAL TOEFL LIA

Masih banyak orang yang memiliki pandangan tepat tentang nama TOEFL? Kesalahpahaman itu bahkan kadang mengarah ke tindakan yang jauh melenceng dari pemahaman yang sebenarnya. Mari kita cek..
1. TOEFL adalah sebuah alat ukur kemampuan bahasa Inggris. Maksudnya, TOEFL sebagai alat ukur mencerminkan kemampuan bahasa Inggris peserta. Bila hal ini tidak dipahami secara bijak, maka seseorang akan mengambil tindakan instan dengan segera mengikuti tes tanpa mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris yang sejatinya akan diteskan. Tindakan paling konyol adalah mereka yang berusaha membeli sertifikat tes TOEFL. Jadi, sikap yang benar adalah mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris dalam jangka panjang sehingga siap menjalankan tes bahasa Inggris dengan format atau jenis apapun. Kemampuan bahasa Inggris dapat dites dengan alat ukur lainnya selain TOEFL.

TOEFL resmi adalah TOEFL ITP atau TOEFL iBT yang diselenggarakan oleh “test center” nya ETS. Tes yang diselenggarakan lembaga yang BUKAN test center ETS tidak bisa disebut TOEFL. Banyak yang menyebut tes ini sebagai TOEFL Prediction test. LB LIA Yogya hanya menyelenggarakan TOEFL Prediction test

TOEFL ITP

LIA menjadi “test center” ETS dan menyelenggarakan TOEFL ITP di LIA Pramuka Jakarta ( http://pramukalia.com/institutional-testing-program/).

Untuk info lebih rinci, silakan klik link di atas.

JADWAL TOEFL LIA

LIA menyelenggarakan TOEFL Prediction Test di beberapa cabang. Tes tersebut bisa berupa tes ONLINE dan OFFLINE.

Jadwal TOEFL ONLINE di LB LIA Yogyakarta

jadwal toefl lia

Jadwal OFFLINE di LB LIA Yogyakarta

jadwal toefl lia

Link pendaftaran tes https://registration.lia.co.id

Untuk informasi tentang TOEFL ITP silakan kunjungi https://liayogyakarta.com/5-beda-toefl-itp-dan-ibt/

Untuk informasi tentang ETS silakan kunjungi https://ets.org

KONTAK KAMI

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.