Tes Kursus Bahasa Inggris : Mengapa?

Tes Kursus Bahasa Inggris

Tes kursus bahasa Inggris LIA merupakan tahapan untuk menempatkan siswa pada level yang sesuai dengan kemampuan siswa. Berdasarkan hasilnya, kami akan menempatkan siswa pada level yang sesuai dengan kompetensinya. Mengapa perlu?

Setiap siswa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang berbeda. Seseorang yang sama sekali belum pernah belajar bahasa merupakan true beginner. Namun demikian, mayoritas siswa merupakan “false beginner“. Apa artinya? Siswa ini tidak benar benar pemula karena sebenarnya siswa pernah belajar bahasa Inggris, apapun hasilnya. Jadi pengajar perlu membedakan dan mengelompokkan siswa dalam kategori kompetensi agar ada keseragaman. Dengan demikian, pengajaran dapat berlangsung secara efektif.

Hal ini karena latar belakang “sentuhan” dengan bahasa Inggris yang berbeda. Kita juga memiliki “learning style” yang berbeda. Ada yang lebih suka belajar dengan mendengarkan, melihat, atau melakukan sesuatu. Atau, bahkan kombinasi dari ketiga jenis tersebut. Tidak ada siswa yang kemampuannya jauh melampuai siswa lain atau di bawah siswa lainnya. Hal ini juga akan mempengaruhi kepercayaan diri siswa. Yang penting juga, guru akan lebih mudah mengelola dan mengarahkan siswa.

Pengelompokkan siswa juga akan memudahkan guru dalam mengidentifikasi “learning style” siswa. Siswa memiliki kemampuan berbeda, cara belajar yang berbeda. Guru harus mampu mengakomodasi semua itu dalam pengajaran yang optimal. 

Jadi, sangat tidak tepat apabila ada yang berpendapat : saya harus belajar dari NOL….dari level terendah !!! 

Link
Kontak kami

CS LIA Pandeansari: https://wa.me/6282260862122

CS LIA Taman Siswa  : https://wa.me/6285799900677