Kursus Bahasa Inggris Untuk Dewasa

Program ini ditujukan untuk siswa SMA atau yang sederajat. Mengapa? Karena, sekolah formal lebih banyak mengajarkan BAHAN TES. Siswa didorong agar mampu mengerjakan soal soal tes. Jadi, kemampuan berkomunikasi siswa mendapat porsi yang kecil. Karena itu, banyak siswa SMA mengalami hambatan untuk ngomong dalam bahasa Inggris.

kursus bahasa inggris untuk dewasa

Les bahasa Inggris tentunya menjadi sebuah pilihan yang tidak terelakkan. Bila hanya mengandalkan pengajaran di sekolah, maka nantinya siswa akan menemui hambatan saat menempuh pendidikan lebih tinggi. Bukankah selain dapat ngomong dalam bahasa Inggris, kebanyakan sumber pengetahuan akan banyak ditulis dalam bahasa Inggris?

Di Kursus Bahasa Inggris untuk Dewasa LIA, para siswa perlu membekali dengan kemampuan bahasa Inggris secara “umum”. Maka, pendekatan “4-macro skill” yang mencakup :”Speaking, Listening, Reading, dan Writing” sangat pas dengan tujuan tersebut. Belajar “Tenses” tidak akan membuat siswa mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Mengapa tidak bergabung dengan LIA? Kami mengutamakan pada “Learn HOW to learn” dan “Learn MORE than English”. Siswa perlu mengembangkan cara belajar yang tepat agar kepercayaan diri bisa kuat. Komponen tata bahasa tidak dipelajari secara eksklusif untuk memberi siswa kesempatan berlatih yang maksimal. Tentunya, belajar di LIA turut mendukung pelajaran bahasa Inggris di sekolah walaupun tidak secara langsung.

Kursus Bahasa Inggris untuk Dewasa :Level/Tingkat 

  • Elementary 1-2
  • Pre-Intermediate 1-4
  • Intermediate 1-4
  • High Intermediate 1-2

Lama Belajar :

  • Per level          : setiap level berlangsung selama 33 jam yang terbagi dalam 22 sesi
  • Tiap minggu     : 2 sesi atau 3 sesi  (pilihan hari/jam sesuai dengan proyeksi kelas kami)
  • Per sesi            : 90 menit

Metode Pengajaran:

Pada kelas Bahasa Inggris untuk dewasa ini pendekatan yang dipakai “4-macro skill” adalah pendekatan dengan mengekplorasi semua “language skill” yang ada. Oleh karena itu, siswa mempelajari : Speaking, Listening, Reading dan Writing. Bagaimana dengan “grammar dan vocabulary? Grammar dan vocabulary merupakan “language component” yang mendukung ketrampilan bahasa. Namun, dua hal ini tidak dipelajari secara ekslusif. Jadi, fokus utama tetap pada “language skill” tersebut.

Salah satu kelebihan LIA adalah adanya upaya untuk mengembangkan siswa secara utuh sebagaimana tergambar dalam NiCE. Mengapa? Anak anak sekarang termasuk dalam kategori generasi Z yang sangat berbeda dengan generasi x atau babby boomer. Generasi sekarang sangat akrab dengan teknologi dalam kehidupan mereka sehari hari. Jadi, para siswa tidak hanya mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Namun, sisi kepribadian siswa juga harus berkembang secara beriringan.

Kefasihan berbahasa (fluency) mendapat prioritas utama tanpa mengesampingkan ketepatan (accuracy). Dalam hal ini, yang terpenting  adalah siswa lebih banyak berlatih berkomunikasi mengingat siswa harus mengembangkan kemauan dan keberanian berlatih. Kemampuan ini tidak akan berkembang apabila setiap siswa membuat kesalahan guru langsung mengoreksi.Dengan demikian, siswa tidak menganggap kesalahan sebagai penghambat. Nantinya, siswa secara mandiri dapat mengembangkan “grammar awareness”.

Materi disusun berdasarkan budaya lokal serta dilengkapi dengan PBL (Project Based Learning ) dan CLIL (Content and Language Integrated Learning). Maka dari itu, materi sudah disesuaikan dengan topik yang menjadi daya tarik siswa.

Kelas bahasa Inggris online masih menjadi pilihan bijak mengingat belum memungkinkannya kelas tatap muka. Namun, kelas online bahasa Inggris sama menariknya dengan kelas offline, utamanya bagi generasi milenial yang sangat akrab dengan teknologi.  Dengan demikian, kebutuhan untuk mengembangkan bahasa Inggris tidak berhenti saat pandemi.

Kursus Bahasa Inggris untuk Dewasa: Biaya/tingkat/siswa

  • Elementary 1-2                : per Level  Rp. 910.000,-
  • Pre Intermediate 1-2      : per Level  Rp. 910.000,-
  • Pre Intermediate 3-4      : per Level  Rp. 980.000,-
  • Intermediate 1-2              per Level  Rp. 980.000,-
  • Intermediate 3-4              per Level  Rp. 1.040.000,-
  • High Intermediate 1-2     per Level  Rp. 1.040.000,-

Untuk detil biaya, silakan kunjungi  https://liayogyakarta.com/biaya-kursus-bahasa-inggris/

Untuk informasi detil lainnya, silakan klik link berikut ini https:linktr.ee/liayogyakarta

Prosedur pendaftaran

  • Siswa mengikuti tes penempatan dengan biaya Rp. 75.000,-
  • Siswa mendapat level sesuai dengan kemampuan
  • Siswa memilih hari/jam kursus yang disediakan
  • Bila sudah cocok, siswa membayar biaya kursus

Kontak kami

CS LIA Pandeansari 1: https://wa.me/6282260862122

CS LIA Pandeansari 2: https://wa.me/6285799900677

One Comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.